Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

De Gea Terpilih Jadi Kiper Terbaik Dunia

By Tulus Muliawan - Minggu, 15 Maret 2015 | 13:30 WIB
De Gea dan Valdes, saling mendukung.
John Peters/Getty Images
De Gea dan Valdes, saling mendukung.

Penampilan David de Gea di bawah mistar Manchester United terus mengundang kekaguman banyak kalangan. Bukan hanya dari para penggemar, tapi juga dari rekan setim.

Victor Valdes salah satunya. Kiper senior asal Spanyol itu mengaku kagum dengan penampilan yang ditunjukkan De Gea dari musim ke musim. Tak heran jika De Gea terpilih sebagai kiper terbaik dunia versi Valdes.

"Bagi saya, kiper terbaik saat ini adalah David de Gea. Saya selalu melihatnya setiap kali berlatih. Saya melihatnya setiap hari, setiap pekan, penampilannya sangat luar biasa," kata Valdes.

"Setiap pekan De Gea selalu membuat penyelamatan penting buat tim. Saya juga selalu mendengar nyanyian para fan soal dirinya. Buat saya itu sangat luar biasa," ujar kiper berusia 33 tahun itu.

Sebelumnya, kiper legendaris Manchester United Peter Schmeichel mendesak agar United segera memagari David De Gea dari kejaran klub lain. Schmeichel menilai Setan Merah harus segera memperpanjang kontrak kiper asal Spanyol tersebut.

Dukungan untuk De Gea juga datang dari Denis Irwin. Bek sayap kiri United yang bermain di era 90-an itu menilai De Gea sebagai calon pengganti Casillas di tim nasional Spanyol.

"Saya pikir David de Gea lebih menonjol daripada pemain lainnya untuk menjadi pemain terbaik Manchester United musim ini," ujar Irwin, dalam wawancara ekslusif dengan BOLANEWS di Jakarta.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X