Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marquez: Rossi Idola Saya Sejak Kecil

By Tulus Muliawan - Sabtu, 14 Maret 2015 | 10:15 WIB
Marc Marquez, mengidolai sosok Rossi.
AHMAD YUSNI/AFP
Marc Marquez, mengidolai sosok Rossi.

Persaingan ketat antara Marc Marquez dan Valetino Rossi sangat dinantikan menjelang MotoGP 2015 dimulai. Meski tak lagi muda, Rossi masih dianggap sebagai kandidat juara dunia musim 2015.

Menanggapi persaingan ini, Marquez menjawabnya dengan santai. Sebagai pebalap muda, Marquez sangat menghargai sosok Rossi. Ia menganggap Rossi sebagai panutan, bukan sekadar rival.

"Sejak kecil, saya selalu mengidolakan Valentino Rossi. Saya tidak pernah membayangkan bisa balapan bersama dan mengalahkan Rossi," tutur juara dunia dua kali dari Spanyol itu.

"Dulu saya pikir saya akan masuk MotoGP ketika Rossi pensiun. tapi ternyata tidak, kami bertarung bersama. Bagi saya ini adalah kesempatan spesial. Saya belajar banyak darinya," katanya.

Marquez mengagumi sosok Rossi bukan hanya karena gaya balapnya, tapi juga kepribadian Rossi yang humoris. Selain itu, Marquez juga kagum dengan kondisi fisik Rossi yang tetap fit di usia 35.

"Kami sering bercanda bersama dan balapan dengan penuh keceriaan. Saya ingin menjadi seperti Rossi ketika pensiun nanti. Meraih banyak gelar dan dikenang banyak orang," ujar pebalap 22 tahun itu.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : La Gazzetta dello Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X