Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasil Mengerikan Tekel Keras Figueroa pada Ireland

By Peksi Cahyo Priambodo - Senin, 2 Maret 2015 | 04:00 WIB
Stephan Ireland (kiri) setelah dilanggar oleh Maynor Figueroa.
Mirror
Stephan Ireland (kiri) setelah dilanggar oleh Maynor Figueroa.

Gelandang Stoke City, Stephen Ireland, mengalami cedera mengerikan setelah dilanggar oleh pemain Hull City, Maynor Figueroa. Namun, pemain asal Honduras itu tidak mendapatkan sanksi kartu apa pun dari wasit Chris Foy.

Ireland harus mendapatkan 10 jahitan dan perawatan intensif setelah akibat terjangan Figueroa. Mantan pemain Manchester City ini juga dipastikan akan absen dalambeberapa pekan kedepan dan nyaris karer sepak bolanya terhenti.

Manajer Stoke, Mark Hughes, mengecam Figueroa dan wasit yang tidak memberikan sanksi apa pun atas pelanggaran keras ini. Wasit dinilai tidak mampu mengambil keputusanyang tepat atas apa yang terjadi di lapangan pertandingan.

"Ini adalah pelanggaran yang buruk dan bisa mengakhiri karier Stephen. Saya tidak mengerti mengapa tidak ada kartu merah. Sudah banyak pembicaraan mengenai betapa buruknya pelanggaran ini, namun yang sebenarnya lebih buruk dari yang mereka kira."

"Kami akan kehilangan Stephen dalam beberapa pekan mendatang. Kami menggulung kaus kakinya ke bawah dan semua orang terkejut melihat seberapa parah luka yang ditimbulkan."

"Wasit harus mampu bertindak secara bersama-sama. Mereka terlihat kesulitan untuk bisa mengambil keputusan kunci dengan tepat."

Meski Irlandia mendapatkan cedera parah, Stoke berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 1-0. Gol lahir berkat tandukkan Peter Crouch pada menit ke-71 yang baru masuk ke lapangan menggantikan Mame Biram Diouf satu menit sebelumnya.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X