Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Antonio Conte Berniat Panggil Bek Berdarah Uruguay

By Tulus Muliawan - Sabtu, 14 Maret 2015 | 08:30 WIB
Antonio Conte, pelatih timnas Italia.
Getty Images
Antonio Conte, pelatih timnas Italia.

bakat emas Gli Azzurri.

Kabar terbaru menyebut Conte tertarik dengan penampilan Matias Vecino. gelandang Empoli kelahiran Uruguay itu mampu tampil meyakinkan sepanjang kompetisi Serie A 2014/15.

Meski lahir dan besar di Uruguay, Vecino memiliki dua kewarganegaraan berbeda. Peluang Conte untuk memanggil Vecino semakin besar karena ia belum pernah memperkuat Uruguay.

Selama ini, Vecino hanya dipercaya untuk tampil membela tim junior Uruguay. Pemain pinjaman dari Fiorentina itu tercatat pernah membela Uruguay U-20 di Piala Dunia U-20 2011 di Kolombia.

Kabar dari Italia menyebut Conte berpikir untuk mencari alternatif pemain karena tak banyak talenta muda Italia yang bersinar terang. Mereka kerap kalah bersaing dengan para pemain asing.

Untuk meningkatkan prestasi timnas Italia, sebelumnya FIGC (PSSI Italia) berencana mengurangi jumlah kontestan Serie A menjadi 18 tim. Tujuannya agar jadwal kompetisi tidak terlalu padat.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : La Nazione


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X