Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rooney Mengakui Masih Punya Ganjalan di United

By Suryo Wahono - Sabtu, 7 Maret 2015 | 09:00 WIB
Wayne Rooney, masih belum pernah meraih jawara Piala FA di United.
Getty Images
Wayne Rooney, masih belum pernah meraih jawara Piala FA di United.

habisan di laga perempat final melawan Arsenal, Selasa (9/3) dini hari, yang menurutnya akan menjadi partai yang sulit untuk dihadapi.

Rooney bukan bagian dari tim Man. United ketika mereka terakhir meraih trofi Piala FA dengan kemenangan 3-0 melawan Millwall pada 2004. Trofi itu juga merupakan satu-satunya yang dia belum dapatkan sejak bergabung dengan United.

Pemain yang kini berumur 29 tahun tersebut bergabung dengan United setahun setelah mereka menjuarai Piala FA. Sejak itu, Setan Merah kalah dalam dua kali kesempatan final. Pertama, kalah dari Arsenal lewat adu penalti pada 2005 dan lagi pada 2007 saat bertemu Chelsea.

Dalam skuad United saat ini, hanya ada dua pemain yang pernah merasakan kemenangan kompetisi dosmestik itu. Robin van Persie pernah juara bersama Arsenal, sementara Juan Mata menggapainya bersama Chelsea. Rooney ingin mengubah fakta itu, tapi mengakui bahwa mengalahkan Arsenal bukanlah hal yang mudah demi lolos ke semi final.

Wayne Rooney, suka menonton pertandingan Piala FA sejak kecil. (Getty Images)


Editor : Suryo Wahono
Sumber : Manutd


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X