Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menang Atas Stoke, United Pertahankan Tren Positif

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 3 Desember 2014 | 04:37 WIB
Manchester United menang 2-1 atas Stoke City
Getty Images
Manchester United menang 2-1 atas Stoke City

Manchester United sukses mempertahankan tren positif di Premier League dalam empat laga terakhir. Pasukan Louis van Gaal kembali memetik kemenangan saat menjamu Stoke City di Old Trafford, Rabu (3/12) dini hari WIB.

Setan Merah memiliki catatan bagus dalam tiga pertandingan sebelumnya dengan selalu memetik kemenangan di Premier League. Setelah menang atas Crystal Palace, Arsenal, dan Hull City, Manchester United kembali berhasil menuai tiga poin saat menghadapi Stoke City.

Walau kehilangan dua pilar penting, yakni sang kapten Wayne Rooney, Angel Di Maria, dan sederet pemain bertahan namun Louis van Gaal berhasil membuktikan kekuatan Man. United tak berkurang banyak. Robin van Persie dkk. mempertahankan performa impresif melawan Stoke.

Man. United membuka keunggulan 1-0 atas Stoke pada menit ke-21. Berawal dari umpan silang yang dilepaskan Ander Herrera, Marouane Fellaini membobol gawang Asmir Begovic dengan tandukannya.

Tim tamu berhasil membalas pada menit ke-39. Lewat sepakan terarah ke arah tiang jauh dari luar kotak penalti yang dilepaskan Steven N'Zonzi, babak pertama pun berakhir dengan skor imbang 1-1.

The Red Devils kembali unggul menjadi 2-1 pada menit ke-59. Gol tersebut dicetak Juan Mata dengan melepaskan tendangan bola mati ke arah tiang jauh dan tak mampu dijangkau Begovic.

Pada masa tambahan waktu sebelum pertandingan berakhir, Stoke memiliki peluang emas agar terhindar dari kekalahan. Akan tetapi, dua peluang emas Mame Biram Diouf tidak maksimal sehingga pertandingan berakhir untuk kemenangan Man. United.

Susunan pemain

Manchester United: 1-David de Gea; 12-Chris Smalling, 16-Michael Carrick, 5-Marcos Rojo; 25-Antonio Valencia, 21-Ander Herrera (24-Darren Fletcher 86), 31-Marouane Fellaini, 18-Ashley Young; 8-Juan Mata (11-Adnan Januzaj 90+2); 49-James Wilson (9-Radamel Falcao 78), 20-Robin van Persie.

Stoke City: 1-Asmir Begovic; 2-Phil Bardsley, 17-Ryan Shawcross, 12-Marc Wilson, 3-Erik Pieters; 20-Geoff Cameron, 15-Steven N'Zonzi; 18-Mame Biram Diouf, 7-Stephan Ireland (10-Marko Arnautovic 82), 24-Ousama Assaidi (25-Peter Crouch 77); 27-Bojan Krkic.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X