Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dalam Sehari Arema Dikeroyok Dua Klub Blitar

By Aning Jati - Minggu, 1 Maret 2015 | 20:11 WIB
Arema panaskan mesin di Blitar.
Iwan Setiawan
Arema panaskan mesin di Blitar.

Arema Cronus memulai rangkaian uji coba di Maret. Sebelum uji coba di Malang melawan Persija dan ke Bali mengikuti Bali Island Cup, pasukan Singo Edan memanaskan mesinnya lebih dulu di Blitar, Jawa Timur.

Sebab, Arema mendapatkan undangan melawan dua klub Blitar dalam satu hari pada Selasa (3/3). Dua klub itu, yakni PSBK dan Blitar Putra. Kebetulan Arema batal menggelar uji coba melawan Sriwijaya FC di Malang.

"Sebetulnya kami juga dapat undangan main di Jateng. Tapi, setelah diskusi, yang dipilih ke Blitar. Pertimbangannya karena uji coba kontra Persija sudah dekat," kata Joko Susilo, asisten pelatih Arema.

Meski dari segi bobot uji coba ada penurunan, di Blitar pemain Arema bakal dikuras tenaganya. Itulah mengapa tim pelatih harus membagi 26 pemain menjadi dua tim untuk menghadapi dua lawan yang berbeda dalam satu hari.

"Kami juga panggil mantan pemain timnas U-19 Dio Permana dan Junda Irawan untuk membantu kami dalam uji coba nanti," kata Joko.

Dio dan Junda sebenarnya menarik perhatian pelatih Arema. Namun, untuk musim ini statusnya baru diperbantukan di tim senior Arema dan selanjutnya akan bermain di klub Liga Nusantara dan Arema U-21. Sedangkan untuk musim 2016, mereka dijanjikan akan direkrut.

"Dalam uji coba nanti, kami akan melakukan penilaian untuk jadi pemain inti. Jadi, kami harap semua pemain maksimal. Termasuk Dio dan Junda," lanjut Joko.


Editor : Iwan Setiawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X