Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kenapa Rafa Benitez Disebut Monster buat Mancini?

By Beri Bagja - Jumat, 6 Maret 2015 | 22:55 WIB
Roberto Mancini dan Rafael Benitez
Alex Livesey/Getty Images
Roberto Mancini dan Rafael Benitez

lomba kembali ke jalur kemenangan. Sang tuan rumah, Napoli, punya modal lebih baik untuk bangkit lebih dulu.

Dalam pertandingan pertama di liga musim ini, kedua tim bermain imbang 2-2 di Giuseppe Meazza. Saat itu, Inter masih ditangani Walter Mazzarri. Kehadiran Roberto Mancini sebagai pengganti belum mampu memperbaiki rekor pertemuan Nerazzurri lawan Napoli musim ini.

Pasukan Mancini juga takluk 0-1 dan disingkirkan Napoli racikan Rafa Benitez di Piala Italia (4/2). Menilik rekam jejak kedua pelatih, media Italia memang menjuluki Benitez sebagai la bestia nera (monster hitam) bagi Mancini. Sebutan itu muncul karena rekor jelek Mancio saban berhadapan dengan tim asuhan Benitez.

Sebelum tragedi di perempat final Coppa Italia lalu, Mancini pernah ditaklukkan Benitez di babak 16 besar Liga Champion 2007/08. Kala itu, Liverpool asuhan Benitez memenangi dua pertemuan kontra Inter-Mancini (2-0, 1-0). Namun, secara total rekor duel mereka lumayan seimbang. Benitez kebagian tiga kemenangan, Mancini dua kali, dan satu partai lain berujung tanpa pemenang.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X