Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PD 2022 Qatar Digelar 21 November-18 Desember

By Aning Jati - Minggu, 1 Maret 2015 | 11:04 WIB
Final Piala Dunia 2022 Qatar kemungkinan 18 Desember.
Sean Gallup/Getty Images
Final Piala Dunia 2022 Qatar kemungkinan 18 Desember.

Desember di Qatar. Secara khusus sempat dikabarkan final Piala Dunia 2022 akan dimainkan pada 23 Desember.

Namun, Presiden FIFA, Sepp Blatter, mengumumkan bahwa 18 Desember menjadi batas akhir penyelenggaraan partai final Piala Dunia 2022.

Pertandingan puncak pada 18 Desember itu, hari Minggu, bertepatan dengan hari nasional Qatar. Selain itu, dengan kebijakan partai final digelar tak lebih dari 18 Desember membuat kick-off Piala Dunia 2022 diperkirakan jatuh pada 21 November mengingat FIFA sudah mengumumkan penyelenggaraan Piala Dunia 2022 berlangsung 28 hari atau tiga hari lebih singkat dari Piala Dunia selama ini.

Kepastian itu sekaligus mengakhiri kekhawatiran Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) dan pengelola Liga Premier Inggris. Sebelumnya mereka cemas final Piala Dunia 2022 digelar antara 23-26 Desember.

"Penyelenggaraan Piala Dunia 2022 tak akan sampai pada 23 Desember. Pertandingan akan berhenti pada 18 Desember," kata Blatter dalam pertemuan International Football Association Board di Belfast.

Seperti diketahui Premier League, La Liga, dan beberapa liga Eropa lainnya angkat bicara menyampaikan penolakan penyelenggaraan Piala Dunia di musim dingin.

"Ya, mereka memang tak senang dengan kebijakan ini hingga terkesan membuat situasi di FIFA khususnya bila menyangkut penyelenggaraan Piala Dunia di Qatar jadi ribut," ujar Blatter.

"Masih ada lebih dari enam tahun lagi, tepatnya tujuh tahun. Akan ada jalan keluar dan saya yakin semuanya akan berjalan baik," imbuhnya.


Editor : Aning Jati
Sumber : Purely Football


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X