Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Diego Costa Melempem di Eropa

By Tulus Muliawan - Jumat, 13 Maret 2015 | 08:00 WIB
Diego Costa, gagal bersinar di Eropa.
Paul Gilham/Getty Images
Diego Costa, gagal bersinar di Eropa.

Kegagalan Chelsea di Liga Champion meninggalkan kekecewaan tersendiri bagi Diego Costa. Selain gagal membawa The Blues melangkah jauh, penyerang asal Spanyol itu seperti kehilangan citra diri sebagai monster di lini depan Chelsea.

Jika melihat statistik, catatan penampilan Costa di Liga Champion musim ini memang sangat mengecewakan. Tak ada satu gol pun yang mampu dibuat Costa dari tujuh laga yang dijalani.

Prestasi terbaik Costa hanya memberikan satu assist untuk gol Gary Cahill saat membawa Chelsea memimpin 1-0 atas PSG. Selain itu, tak ada hal spesial yang bisa dipersembahkan Costa.

Pada laga terakhir di Liga Champion musim ini, Costa justru lebih sering berbuat onar. Ia membuat empat kali pelanggaran, mendapat satu kartu kuning, dan bersitegang dengan tiga pemain PSG.

Sepanjang pertandingan, Costa terlibat perselisihan dengan David Luiz dan Thiago Motta. Setelah pertandingan berakhir, giliran Yohan Cabaye yang menjadi target amarah eks pemain Atletico Madrid itu.

Selama berkiprah di pentas Eropa, Diego Costa menyumbangkan total 12 gol. Ke-12 gol itu ia cetak di Liga Champion dan Liga Europa bersama tiga tim berbeda, yaitu Braga, Atletico Madrid, dan Chelsea.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X