Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Walau Lebih Diunggulkan, Wolfsburg Tak Sempurna

By Beri Bagja - Kamis, 12 Maret 2015 | 16:21 WIB
Wolfsburg, satu-satunya tim Jerman tersisa di Liga Europa 2014/15.
PHILIPP GUELLAND/AFP
Wolfsburg, satu-satunya tim Jerman tersisa di Liga Europa 2014/15.

Internazionale akan bertandang ke markas Wolfsburg pada duel I babak 16 besar Liga Europa (LE), Kamis (12/3). Wolfsburg sangat layak ditakuti musuh.

Bahaya besar buat Inter jika mereka menampilkan kerapuhan pertahanan yang masih sering terjadi.
 Dalam lima pertandingan terkini, I Nerazzurri (Hitam-Biru) menderita tujuh gol.

Bahaya besar buat Inter jika mereka menampilkan kerapuhan pertahanan yang masih sering terjadi. Dalam lima pertandingan terkini, I Nerazzurri (Hitam-Biru) menderita tujuh gol. Pelatih Roberto Mancini menggarisbawahi buruknya kinerja pertahanan saat tim bermain imbang dengan Napoli 2-2 (8/3).

Terlalu banyak ruang kosong yang ditinggalkan Andrea Ranocchia cs. membuat musuh leluasa melakukan penetrasi. “Saya harap pertahanan kami membaik di pertandingan berikut,” ujar Mancini.

Untung bagi Inter, kekuatan Wolfsburg tidak berarti sempurna. Satu-satunya wakil Jerman tersisa di LE 2014/15 itu masih mencari konsistensi antara peralihan skema bertahan dan menyerang. Wolfsburg sangat tajam, tetapi rentan diserang lewat serangan balik cepat. Simak bahwa angka kebobolan Sang Serigala sampai babak 16 besar justru dua kali lebih banyak dari milik Inter (10:8).

Pada Sabtu (7/3), laju tanpa kalah Wolfsburg di 2015 juga terhenti di tangan Augsburg 0-1. Celah kelelahan skuat karena mentas di tiga ajang musim ini (LE, Bundesliga, Piala Jerman) mulai tampak. Kalau ingin mewujudkan hal itu, pasukan Mancini wajib memanfaatkan celah sekecil apa pun guna membawa pulang hasil positif dari Jerman.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X