Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dedi Kusnandar Disebut Layak Masuk Timnas Senior

By Suryo Wahono - Kamis, 12 Maret 2015 | 16:03 WIB
Dedi Kusnandar.
Dok.BOLA
Dedi Kusnandar.

Pemain Persib yang diproyeksikan masuk ke timnas senior telah dipantau dalam dua pertandingan Grup H Piala AFC. Selain pemain yang telah lama bergabung ke timnas senior, pemain muda seperti Dedi Kusnandar dinilai layak direkrut.

Hal itu disampaikan oleh pelatih Persib di Piala AFC, Dr. Emral Abus. Melihat performa Dedi di dua laga itu, Emral menyarankan agar tim pelatih sementara timnas yang dikomandoi Benny Dollo mempertimbangkan Dedi.

Sebagai gelandang muda, jam terbang Dedi di LSI sudah lumayan. Sejak bergabung dengan Pelita Jaya pada 2009, ia telah bermain selama 6.616 menit dari 98 pertandingan. Musim lalu di Persebaya, ia turun di 19 laga dan mencetak satu gol.

“Dia sudah nyamna dengan posisinya sebagai gelandang dan sudah seharusnya ada regenerasi di pemain tengah. Umur 23 tahun sangat sesuai untuk mengawali karier di timnas senior,” katanya.

Selain Dedi, pemain muda yang layak direkrut timnas senior adalah Ramdani Lestaluhu. Penggawa Persija itu sudah menunjukkan performa apik saat memperkuat Indonesia di Piala AFF 2014.

Benny Dollo mengatakan, tim pelatih akan memanggil pemain yang turun di Piala AFF 2014. Hanya saja, pemain yang kondisi terkini tidak fit, tidak akan dibawa. Untuk itu, Benny harus memastikan pemain yang dipanggil tidak mengalami cedera dalam dua bulan terakhir.

“Siapapun bisa masuk ke daftar timnas, termasuk pemain muda yang layak. Di posisi gelandang membutuhkan banyak variasi pemain. Kami akan mengumumkan sehari menjelang pelatnas,” katanya.

Pelatnas timnas senior akan dimulai pada 22 Maret di Sidoarjo. Pada 25 Maret, Indonesia akan menjalani laga persahabatan melawan Kamerun di Stadion Gelora Delta. Kemudian pada 30 Maret giliran melawan Myanmar.


Editor : Wiwig Prayugi
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X