Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Aremania Penuhi Undangan Semeton Dewata

By Aning Jati - Kamis, 12 Maret 2015 | 15:07 WIB
Aremania diundang Semeton Dewata ramaikan Bali Island Cup 2015.
Suci Rahayu
Aremania diundang Semeton Dewata ramaikan Bali Island Cup 2015.

Mulai sore ini Arema melakoni turnamen pramusim Bali Island Cup 2015 yang dimainkan di Stadion Dipta, Gianyar. Turnamen berlangsung hingga Senin (16/3).

Sebagai tim yang didukung suporter fanatik, Arema tak sendirian di Bali. Singo Edan dikenal memiliki basis suporter kuat di seluruh Indonesia, bahkan hingga ke manca negara. Di Pulau Dewata, Aremania sudah tak sabar menyaksikan tim kesayangan.

Namun, Aremania yang berasal dari Malang juga dipastikan turut mengawal tim kesayangan hingga ke Gianyar. Diperkirakan ada sekitar seribu Aremania yang berangkat ke Bali.

"Aremania yang dikoordinasi berangkat menggunakan bus dengan biaya sebesar Rp225 ribu termasuk tiket masuk ke stadion," ujar Ahmad Gozali, humas Tur Bali.

Selain rombongan yang menggunakan bus, Aremania diperkirakan berangkat menggunakan mobil pribadi dan kereta api hingga Banyuwangi kemudian dilanjutkan menggunakan bus.

Hanya, Aremania dari Malang baru bisa mendukung Samsul Arif dkk. pada laga kedua, Sabtu (14/3), saat melawan tuan rumah Bali United Pusam, sehingga belum bisa menyemangati secara langsung di laga pertama kontra Pelita Bandung Raya yang dimainkan Kamis (12/3) sore. Hal itu dikarenakan rombongan Aremania dari Malang baru akan bergerak ke Bali pada Jumat (13/3).

"Kedatangan kami selain murni mendukung Arema, juga karena memang diminta datang oleh Ketua Suporter Bali, Gus Kepeer, dan ketua panpel BUP," jelas Ahmad.

Kedatangan Aremania kabarnya akan dimanfaatkan kelompok suporter BUP, Semeton Dewata, untuk membangun persaudaraan antarkedua suporter dan belajar menjadi suporter yang kreatif.

"Mereka ingin melihat bagaimana atraksi-atraksi Aremania secara langsung di Stadion Kapten Dipta, Gianyar," kata Ahmad.


Editor : Suci Rahayu
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X