Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas Sepak Bola Qatar Bakal Bermarkas di Inggris

By Suryo Wahono - Rabu, 11 Maret 2015 | 22:00 WIB
Para pemain Timnas Qatar, melancong ke Inggris untuk laga persahabatan melawan tim-tim Eropa.
Getty Images/Ilustrasi
Para pemain Timnas Qatar, melancong ke Inggris untuk laga persahabatan melawan tim-tim Eropa.

tim Eropa pada bulan Mei mendatang.

Tim Qatar rencananya akan bermain dalam laga persahabatan melawan Irlandia Utara di Midlands pada 31 Mei dan ada kemungkinan partai-partai persahabatan lain akan menyusul.

Langkah calon tuan rumah Piala Dunia ini agak mengejutkan, mengingat Ketua FA Inggris, Greg Dyke,  sempat membuat komentar miring soal penyelenggaraan Piala Dunia di Qatar.

Dyke mengatakannya bulan lalu, setelah FIFA memutuskan untuk memindah Piala Dunia ke musim dingin.

"Pilihan terbaik adalah tidak di Qatar, tapi kita sekarang sudah melewati (masa perdebatan), sehingga November / Desember tampaknya menjadi pilihan terbaik dari pilihan buruk."

Menurut The Independent, sebuah sumber FA mengatakan bahwa keberadaan Qatar di St George Park adalah upaya komersialisasi yang mirip dengan kunjungan Barcelona dan Galatasaray tahun lalu, selain baru-baru ini ada Montserrat, yang bertujuan meningkatkan pendapatan dan hasilnya akan diinvestasikan ke sepak bola akar rumput Inggris.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : The Independent


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X