Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persebaya Janji Optimal Ladeni Persip

By Aning Jati - Jumat, 6 Maret 2015 | 06:52 WIB
Persebaya tak mau menanggung malu kalah dari Persip.
Fahrizal Arnas/Bolanews
Persebaya tak mau menanggung malu kalah dari Persip.

Persebaya berjanji tampil maksimal saat beruji coba dengan Persip Pekalongan yang digelar Jumat (6/3) di Stadion Kota Batik, Pekalongan. Meski hanya bertajuk uji coba, tim berjulukan Bajul Ijo itu tak mau kalah.

Hal itu diungkapkan pelatih Persebaya Ibnu Grahan.

"Kami datang jauh-jauh ke sini bukan untuk kalah. Karena kami ke sini bukan sekadar ingin menyuguhkan hiburan, tapi juga ingin melihat kemampuan anak-anak.  Apalagi kami ingin setiap pemain mengeluarkan kemampuan terbaik. Supaya kami bisa mengukur kekuatan tim ini secara utuh," ujar Ibnu.

Soal taktik dan strategi, Ibnu tak mau terbuka. Ia sengaja menyimpan karena sedang menyiapkan beberapa taktik dan strategi di awal pertandingan. Namun, hal itu bisa berubah sesuai dengan situasi di lapangan. Ibnu hanya menyampaikan bahwa ia akan menggunakan formasi 4-4-2 di pertandingan nanti.

Keseriusan Persebaya juga diungkapkan kapten tim, Jendry Pitoy.

"Kami sudah tidak sabar ingin bertanding melawan Persip. Saya dengar tim ini cukup bagus, apalagi ada Elie Aiboy di sini. Yang saya tahu, mereka hanya kalah tipis 1-2 dari tim sekelas Persija, itu luar biasa," katanya.

Hanya, di pertandingan ini Persebaya tidak bisa menurunkan tiga bintang mudanya, Evan Dimas Darmono, Putu Gede Juniantara, dan Ilham Udin Armaiyn. Ketiganya harus bergabung dengan pemusatan latihan timnas U-22 di Halim, Jakarta, dan terbang ke Vietnam untuk beruji coba dengan timnas U-23 Vietnam.


Editor : Fahrizal Arnas
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X