Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Dia Polesan Legenda Arsenal yang Lagi Meroket

By Riemantono Harsojo - Jumat, 27 Februari 2015 | 17:20 WIB
Salah satu aksi Arkadiusz Milik di muka gawang bersama Ajax.
AFP
Salah satu aksi Arkadiusz Milik di muka gawang bersama Ajax.

Nama Arkadiusz Milik sedang meroket di Kota Amsterdam. Seorang legenda Arsenal punya peran besar melambungkan nama penyerang tengah asal Polandia tersebut.

Arkadiusz Milik tampil gemilang di laga leg II 32 besar Liga Europa pada Kamis (26/2). Milik mencetak dua gol dalam kemenangan 3-0 Ajax Amsterdam atas tuan rumah Legia Warsawa.


Sebelumnya Milik mencetak kemenangan 1-0 Ajax atas Legia di Amsterdam Arena pada 19 Februari. Total pada musim 2014/15 ia sudah bikin 21 gol dari 28 laga. Milik menjadi pemain tertajam di Ajax.


Padahal, musim 2014/15 ini merupakan musim pertama Milik di Ajax dan sepak bola Belanda. Sebelumnya ia berlabuh di Bayer Leverkusen dan dipinjamkan ke FC Augsburg di Jerman. Pada beberapa bulan pertama di Amsterdam ia sulit beradaptasi.


Apa rahasia kesuksesan Milik?


"Milik selalu memiliki hasrat besar untuk belajar. Dia mau belajar setiap hari," kata asisten pelatih Ajax, Dennis Bergkamp, dalam wawancara dengan media Polandia, Przeglad Sportowy.


Milik mengaku banyak belajar dari Bergkamp, penyerang legenda Ajax dan Arsenal.


"Saya memiliki hubungan yang bagus dengan Bergkamp. Kami banyak mengobrol. Setelah sesi latihan kami memiliki waktu untuk bertemu dan melatih kontrol bola sebagai contoh," ujar Milik.


Bergkamp memuji kualitas yang dimiliki penyerang Polandia berusia 20 tahun itu.


"Dia suka bekerja keras. Dia suka berkorban untuk tim. Dia senang memiliki bola. Dia senang mengoper bola dengan satu-dua sentuhan. Dia tidak begitu suka mendribel bola, tapi itu bagus untuk seorang striker, langsung oper bola ke depan. Kami menyukai kualitas tersebut. Kami berharap dia dapat menjadi lebih baik dan menjadi pemain yang lebih hebat," tutur Bergkamp.


Tampil gemilang di Ajax, saat ini nilai pasar Milik telah melonjak menjadi 5 juta euro. Sebelumnya ia bernilai 2,5 juta saat hijrah dari Leverkusen ke Ajax pada Juli 2014.


Editor : Riemantono Harsojo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X