Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bentrok dengan Polisi, Ini Sanksi Fan Atalanta

By Verdi Hendrawan - Jumat, 28 November 2014 | 21:55 WIB
Fan Atalanta
Dino Panato/Getty Images
Fan Atalanta

Pendukung Atalanta dikabarkan akan mendapatkan sanksi larangan untuk mengunjungi laga tandang tim kesayangannya. Hal ini dikarenakan terjadinya bentrokan dengan polisi usai laga kontra AS Roma.

Usai dikalahkan oleh Roma di kandang sendiri, fan Atalanta membuat keonaran di sekitar Stadio Atleti Azzurri d'Italia. Hal ini berunjung dengan bentrokan dengan polisi yang mengamankan kejadian tersebut.

Fan Atalanta melemparkan baru dan botol kearah polisi. Hal ini berakibat sanksi larangan untuk mengunjungi laga tandang Atalanta selama tiga bulan kedepan.

Hukuman tersebut dijatuhkan oleh Angelino Alfano, Menteri Dalam Negeri Italia. Ini adalah kali pertama penerapan undang-undang hooliganisme baru yang telah adopsi sejak Agustus 2014.

Secara teori, fan Atalanta sebenarnya bisa dijatuhi sanksi larangan selama dua tahun. Namun, tampaknya Alfano percaya bahwa larangan selama tiga bulan akan menjadi contoh yang cukup bagi fan klub lain.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X