Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kali ini, Nasib Tantan dan Yandi Berbeda

By Martinus Bangun - Rabu, 11 Maret 2015 | 22:06 WIB
Tantan, kerap tampil sebagai penyerang tunggal Persib.
Fernando Randy/Bolanews
Tantan, kerap tampil sebagai penyerang tunggal Persib.

sama tampil membela Persib kala ditahan imbang 1-1 oleh Ayeyawady United (Myanmar) di YTC Stadium, Rabu (11/3), kedua penyerang Persib, Tantan dan Yandi Sofyan, gagal mengulang pencapaian mereka di dua laga sebelumnya. 

Sebelum bertandang ke Yangon, Persib sempat melakoni dua laga yang berakhir dengan kemenangan meski tampil dengan hanya mengandalkan penyerang tunggal.

Laga pertama adalah kala menang 4-1 atas New Radiant (Maladewa) di laga perdana Piala AFC 2015 (25/2). Pada laga tersebut, Tantan tampil sejak menit awal. Namun justru striker pengganti, Yandi Sofyan, yang berhasil turut menyumbang satu gol bagi skuat Maung Bandung.

Situasinya berbalik 360 derajat kala Persib menang uji coba atas Bali United Pusam (BPU) di laga berikutnya. Pada laga yang berkesudahan dengan skor 1-0 tersebut, giliran Yandi Sofyan yang tampil sejak menit awal, sedangkan Tantan justru baru masuk di babak kedua.

Meski demikian, justru Tantan yang akhirnya mencetak gol kemenangan Persib atas tim anyar asal Pulau Dewata tersebut.

Saat menghadapi Ayeyawaday, Persib kembali hanya menurunkan penyerang tunggal. Tantan mendapat kesempatan tampil lebih dulu sejak menit awal.

Saat skor masih 1-1 hingga memasuki menit ke-71, duet pelatih Persib, Djajang Nurdjaman dan Emral Abus, memasukkan Yandi Sofyan untuk menggantikan Tantan.

Sayang pergantian tersebut juga tak kunjung mengadirkan raihan tiga poin bagi jawara Liga Super Indonesia 2014 tersebut.

Tantan dan Yandi pun gagal melanjutkan torehan unik yang berhasil diukir keduanya di dua laga sebelumnya.


Editor : Martinus Bangun
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X