Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Korban Tekel Radja Akan Pulih dalam Tujuh Bulan

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 11 Maret 2015 | 08:45 WIB
Federico Mattiello, korban tekel horor Radja Nainggolan.
GIUSEPPE CACACE/AFP/Getty Images
Federico Mattiello, korban tekel horor Radja Nainggolan.

Hasil imbang tanpa gol yang didapat AS Roma di markas Chievo, Minggu (8/3) memakan korban. Federico Mattiello terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena mengalami patah kaki usai mendapat tekel keras dari Radja Nainggolan.

Insiden ini bermula saat Mattiello berduel mempertebutkan bola liar di wilayah pertahanan Chievo pada menit 16. Dari arah berlawanan, Radja datang dengan sebuah tekel keras dan mengakibatkan kaki kanan Mattiello patah menjadi tiga bagian.

Dalam sekejap, Mattiello langsung dilarikan ke rumah sakit Sacre Cuore di Negrar. Operasi pada kaki pemain pinjaman dari Juventus itu juga berjalan lancar dalam dua jam. Menurut dokter, Mattiello setidaknya harus absen selama tujuh bulan.

"Kami sangat berhati-hati dalam menangani masalah patah tulang seperti ini. Kami tidak ingin mengambil risiko terlalu besar jika ada jaringan lunak yang terkena," ujar Professor Claudio Zorzi, dokter yang menagani Mattiello.

"Kami tidak ingin ada infeksi pada Mattiello, oleh karena itu kami bekerja penuh kehati-hatian. Kami berharap cedera Mattiello bisa sembuh sepenuhnya, tapi semua butuh waktu," kata sang profesor.

Meski bisa sembuh total, dokter menyebut bahwa cedera Mattiello tetap akan meniggalkan bekas. Paling tidak, Mattiello harus berjuang menghilangkan trauma mendalam yang dirasakannya.

Insiden tragis yang dialami Mattiello mengundang perhatian lebih dari publik sepak bola Italia. Radja Nainggolan, sang pelaku tekel horor, juga sudah melayangkan permohonan maaf kepada Mattiello.

"Saya minta maaf atas insiden yang terjadi pada Mattiello. Hal semacam ini wajar terjadi dalam sepak bola, semoga Mattiello bisa kembali secepatnya," tulis Radja di akun Twitter @OfficialRadja.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Tuttosport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X