Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona Dekati Rekor Baru di Final Copa del Rey

By Tulus Muliawan - Kamis, 5 Maret 2015 | 10:15 WIB
Barcelona, bersiap cetak rekor baru.
Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Barcelona, bersiap cetak rekor baru.

15. Kedua tim berhak lolos usai melewati hadangan lawan masing-masing di babak semifinal.

Pertemuan antara Barca dan Bilbao di final Copa del Rey 2015 akan menjadi pertemuan ketiga dalam kurun waktu tujuh tahun terakhir. Bagi Barca, final tahun ini akan menjadi final kelima dalam waktu tujuh tahun belakangan.

Final antara Barca dan Bilbao juga dihiasi latar belakang yang unik antara kedua tim. Barca menjadi tim tersukses di Copa del Rey dengan 26 gelar, sedangkan Bilbao membuntuti dengan torehan total 23 gelar sejak pertama digelar pada 1903.

Barca dan Bilbao pertama kali berjumpa di final Copa del Rey pada 2 Mei 1920. Ketika itu, Barca menang 2-0 di El Molinon. Sedangkan Bilbao pertama kali menang atas Barca di final Copa del Rey pada 1932.

Keberhasilan Barca melangkah ke final musim ini membuat mereka berpeluang untuk mencetak rekor baru. Kalau menang, Barca akan mengamankan trofi ke-27, tapi kalau kalah, Bilbao yang akan mendekati rekor Barca dengan 24 gelar.

Final Copa del Rey 2015 akan berlangsung pada 30 Mei. Namun, tempat laga digelar baru ditentukan pada pertengahan Maret. Perwakilan Barca dan Bilbao akan berdiskusi bersama RFEF (PSSI Spanyol).


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X