Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kuasai Laga, Tottenham Tersingkir dari Liga Europa

By Verdi Hendrawan - Jumat, 27 Februari 2015 | 02:59 WIB
Selebrasi gol Mohamed Salah ke gawang Tottenham Hotspur.
Gabriele Maltinti/Getty Images
Selebrasi gol Mohamed Salah ke gawang Tottenham Hotspur.

2 atau 1-3 secara aggregate.

Tottenham harus tersingkir dari Liga Europa karena tidak mampu memanfaatkan begitu banyak penguasaan bola dan peluang yang dimilikinya. Tampil di Stadio Artemio Franchi, Spurs mampu menguasai 65 persen bola ketimbang tim tuan rumah yang hanya memiliki 35 persen saja.

Hal ini dikarenakan manajer Mouricio Pochettino menyimpan beberapa pemain utamanya di laga ini. Pemain seperti Harry Kane dan Kyle Walker baru tampil di pertengahan babak kedua, sedangkan Ryan Mason Paulinho, dan Danny Rose yang sering menjadi starter di Premier League hanya duduk di bangku cadangan.

Hanya dengan memanfaatkan sedikit penguasaan bola, Fiorentina mampu tampil efisien. Pada menit ke-54, striker Mario Gomez berhasil memecah kebuntan La Viola setelah menerima umpan dari Milan Badelj.

Pada menit ke-71, Fiorentina mampu membuat Tottenham semakin frustrasi setelah mampu memperbesar keunggulan. Gelandang Mohamed Salah yang dipinjam dari Chelsea mampu membawa La Viola unggul dua gol.

Kedudukan 2-0 ini bertahan hingga akhir pertandingan dan membuat Fiorentina berhak tampil di babak 16 besar Liga Europa, setelah di leg pertama bermain imbang 1-1 di White Hart Lane. Sedangkan Tottenham harus mengubur asa mereka menjadi yang terbaik di kompetisi kasta kedua klub Eropa ini lebih cepat.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X