Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kualifikasi PD 2018 Dimulai di Kawasan AFC

By Aning Jati - Selasa, 10 Maret 2015 | 23:06 WIB
India dan Nepal berada di urutan pertama tim yang menjalani Kualifikasi Piala Dunia 2018.
Getty Images
India dan Nepal berada di urutan pertama tim yang menjalani Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Masih segar dalam ingatan ketika Jerman mengangkat trofi juara Piala Dunia 2014 di Brasil. Namun pekan ini, tepatnya pada Kamis (12/3), perjalanan panjang menuju Piala Dunia 2018 akan dimulai.

Dari enam konfederasi yang ada di FIFA, fase kualifikasi Piala Dunia 2018 akan dimulai pertama kali oleh negara-negara di bawah AFC. Mereka yang dijadwalkan bertarung terlebih dulu adalah yang memiliki peringkat di urutan terbawah ranking FIFA.

Dari jadwal yang dirilis AFC, negara yang akan mengawali genderang Piala Dunia 2018, yakni India vs Nepal, Yaman vs Pakistan, Timor-Leste vs Mongolia, Kamboja vs Macau, Taiwan vs Brunei Darussalam, dan Sri Lanka vs Bhutan. Leg pertama dipertandingkan pada Kamis (12/3) dan leg kedua pada Selasa (17/3).

Setelah AFC, negara di bawah CONCACAF, semacam Bahama, Bermuda, Domica, Barbados dan sebagainya, akan melanjutkan maraton kualifikasi, tepatnya pada 25 Maret dan 29 Maret.

Sedangkan negara di bawah OFC mulai bertanding pada 8 Juni dan negara di bawah CAF serta CONMEBOL pada 5 Oktober.

Kualifikasi Piala Dunia 2018 terus berlanjut dan untuk AFC serta CONCACAF  berakhir pada 10 Oktober 2017 sedangkan OFC pada 15 November 2016.


Editor : Aning Jati
Sumber : Japan Today


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X