Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Batal ke Jepang, Evan Diajak Trial Brisbane Roar

By Suryo Wahono - Kamis, 27 November 2014 | 21:15 WIB
Persebaya dan Brisbane Roar berencana kerja sama.
Fahrizal Arnas/Bolanews
Persebaya dan Brisbane Roar berencana kerja sama.

Dalam waktu dekat, Persebaya akan menjalin kerja sama dengan klub juara kompetisi kasta tertinggi Australia, Brisbane Roar.

Klub asal Australia itu mengajak Persebaya bekerja sama karena tertarik dengan pembinaan pemain muda yang dilakukan Persebaya.

Direktur Olah Raga Persebaya, Dhimam Abror Djuraid, menyatakan pihak Persebaya antusias menyambut ajakan kerja sama Brisbane Roar. Namun, Abror belum bisa menjelaskan secara detil isi kerja sama tersebut karena baru sebatas lisan.

Abror menyebutkan, di antara beberapa item dari kerja sama yang ditawarkan Brisbane Roar, adalah trial pemain muda Persebaya ke klub tersebut. "Mereka ingin mencari pemain muda berbakat," kata Abror.

Salah satu pemain yang disasar adalah Evan Dimas Darmono. Dari keterangan Managing Director Brisbane Roar, Sean Dobson, ia dan tim pencari bakat sudah mengamati kiprah Evan sejak Piala AFF U-19 2013. Bahkan, Sean menjanjikan Evan bakal bermain sebagai starter di klub tersebut.

"Evan akan jadi pemain Indonesia pertama yang akan tampil di Liga Champion Asia," tutur Sean.

Sean menawarkan opsi peminjaman selama setahun di Brisbane, namun kubu Persebaya tampaknya berat melepas Evan selama itu. Opsi lain, Brisbane meminjam Evan selama tiga bulan.

"Kalau itu masih mungkin, tapi harus kami bicarakan dalam rapat manajemen," sebut Abror.

Tak hanya memberikan trial bagi pemain muda Persebaya, Brisbane juga menawarkan bantuan dalam mengelola aspek bisnisnya. "Mereka punya pengalaman bagaimana cara menarik sponsor kakap dan bagaimana mengelola sponsor," imbuhnya.

Soal waktu penandatanganan nota kesepahaman, Abror menyatakan secepatnya.

"Usai dibicarakan dalam rapat, kami akan menjalin kesepakatan. Kerja sama ini nanti semacam sister club," jelas Abror.


Editor : Fahrizal Arnas
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X