Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sisi Kanan, Sumber Gol Atletico

By Martinus Bangun - Kamis, 27 November 2014 | 20:39 WIB
Juanfran, telah mengoleksi lima assist untuk Atletico musim ini.
Getty Images
Juanfran, telah mengoleksi lima assist untuk Atletico musim ini.

0, Kamis (27/11) dini hari.

Empat gol kemenangan tim asal ibu kota Spanyol tersebut dicetak Raul Garcia (satu gol) dan Mario Mandzukic (tiga gol). Namun ada kemiripan dari keempat gol tersebut, yakni tiga di antaranya berawal dari serangan yang dibangun lewat sisi kanan permainan Atletico.

Gol Garcia misalnya, berawal dari kolaborasi Juanfran dan Arda Turan di sisi kanan. Lalu gol kedua dan ketiga Mandzukic di laga tersebut juga lahir dari proses yang hampir serupa, di mana sang striker asal Kroasia tersebut tinggal meneruskan bola ke dalam gawang lawan.

Kelebihan Atletico ini sebenarnya telah mereka tunjukkan di beberapa laga sebelumnya. Seperti misalnya kala menggasak Malmo di hari pertandingan ketiga Liga Champion 2014/15 yang berlangsung pada akhir Oktober silam. Kala itu, seluruh gol tersebut bahkan berawal dari serangan di sisi kanan Los Rojiblancos.

Data statistik juga menunjukkan hal serupa. Setelah mengalahkan Olympiacos, bek sayap kanan Atletico, Juanfran, tercatat sebagai pemain yang paling banyak mengoleksi assist di seluruh ajang musim ini. Pemain berusia 29 tahun tersebut telah mengoleksi lima assist.


Editor : Martinus Bangun
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X