Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persis Solo Jajal Skema Anyar untuk Ladeni SFC

By Aning Jati - Rabu, 11 Maret 2015 | 06:48 WIB
Aris Budi Sulistyo ingin mengasah kemampuan tim lewat dari uji coba kontra Sriwijaya FC.
Gonang Susatyo/Bolanews
Aris Budi Sulistyo ingin mengasah kemampuan tim lewat dari uji coba kontra Sriwijaya FC.

Persis Solo akhirnya mendapat kesempatan beruji coba melawan klub LSI. tim Divisi Utama itu diuji Sriwijaya FC (SFC) dalam laga yang dimainkan di Stadion Manahan, Solo, Kamis (12/3).

Laga tersebut akan dimanfaatkan pelatih Persis, Aris Budi Sulistyo, untuk mengasah kemampuan tim. Menurut Aris, Persis akan menerapkan formasi berbeda dari uji coba sebelumnya kala menghadapi PSIS dan Persiba Bantul.

"Kali ini, saya fokus pada lini belakang. Saya ingin menguji barisan pertahanan. Saya menyiapkan formasi 4-2-3-1. Dengan menempatkan satu striker, saya ingin strategi serangan balik bisa diterapkan dengan baik," ujar Aris.

Skema itu kemungkinan digunakan Aris saat Persis melakoni laga tandang.

"Saya berharap strategi ini bisa diterapkan dengan baik karena pemain depan kami punya kecepatan. Saya juga akan menurunkan pemain baru, Anggo Julian. Saya ingn menguji kemampuannya," ungkap mantan pelatih Persik Kediri itu.

Di sisi lain, Persis baru mengikat 13 pemain. Namun, Aris berharap dengan sudah dikontraknya pemain, mereka bisa menunjukkan kemampuan terbaik dalam uji coba tersebut.


Editor :
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X