Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juventus Juara Serie A Lebih Cepat Musim Ini?

By Beri Bagja - Rabu, 4 Maret 2015 | 22:20 WIB
Massimiliano Allegri, kans besar untuk juara.
Marco Bertorello/AFP
Massimiliano Allegri, kans besar untuk juara.

1 (2/3) membuat Juventus mengungguli sang rival utama dalam rekor duel langsung di antara mereka. Pasukan Massimiliano Allegri menang head-to-head karena mengalahkan Roma 3-2 pada pertemuan pertama musim ini.

Selisih surplus sembilan angka di atas Roma saat ini menjadi modal masif.
Di atas kertas, modal keunggulan itu dapat mengantarkan Juventus selangkah lebih cepat memastikan scudetto.

Selisih surplus sembilan angka di atas Roma saat ini menjadi modal masif. Di atas kertas, modal keunggulan itu dapat mengantarkan Juventus selangkah lebih cepat memastikan scudetto. I Bianconeri (Sang Putih-Hitam) sudah mengumpulkan 58 poin sampai pekan ke-25. Catatan itu memang masih kalah banyak dari raihan 66 angka Juve asuhan Antonio Conte musim lalu.

Namun, pada titik yang sama, selisih tim Conte 2013/14 dengan Roma di peringkat kedua masih delapan poin. Musim lalu Juve memastikan gelar pada pekan ke-36 setelah Roma takluk di kandang Catania. Melihat minimnya tekanan dari kubu Roma, besar peluang Allegri menggaransi titel ke-31 Juventus lebih cepat dari Conte.

Meski begitu, Allegri tak mau timnya terbuai dengan segala catatan apik ini.

“Setelah menghadapi Roma, masih ada 13 pertandingan yang harus dilakoni. Kondisi itu berarti ada total 39 angka yang bisa diperoleh. Persaingan belum selesai,” ucap Allegri di La Repubblica.


Editor : Beri Bagja
Sumber : La Repubblica


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X