Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Greg: Ambisi Saya Besar, Saya Masih 21 Tahun!

By Tulus Muliawan - Jumat, 27 Februari 2015 | 07:30 WIB
Greg Nwokolo.
Martinus Bangun/BOLA
Greg Nwokolo.

Proses pemulihan cedera lutut Greg Nwokolo, membuat proses adaptasi sang pemain sedikit terhambat di Persija musim ini. Namun setelah kondisinya membaik, Greg siap memberikan yang terbaik, tak hanya untuk skuat Macan Kemayoran, tapi juga untuk tim nasional.

Lalu, bagaimana ia melihat persiapan timnya menjelang LSI 2015, apa pendapatnya tentang persaingan di lini depan skuat Jingga, lalu apa pula target pribadinya di musim baru? Berikut petikan wawancara Martinus Raya Bangun dari Bolanews dengan pemain berusia 29 tahun tersebut (bukan 21 tahun seperti gurauannya di bagian judul tulisan ini).

Bagaimana Anda melihat persiapan Persija musim ini?
Saya kira cukup bagus. Para pemain dan pelatih telah melakukan persiapan sejak jauh-jauh hari. Saya sendiri memang masih jarang terlibat di masa persiapan, tapi saya terus mengikuti perkembangan tim.

Bagaimana menurut Anda soal komposisi pemain Persija di LSI 2015?

Musim ini, Persija dihuni banyak pemain baru. Bahkan hampir di setiap lini, kami punya pemain-pemain yang bisa diandalkan. Saya pribadi optimis dengan komposisi tim yang ada sekarang.

Anda bakal bersaing dengan Yevgeny Kabayev dan Bambang Pamungkas di lini depan. Bagaimana Anda melihat persaingan tersebut?
Saya sudah sempat berlatih dengan keduanya dan menurut saya, mereka merupakan pemain yang bagus. Kalau soal persaingan, sepertinya tak ada pemain yang mau jadi cadangan. Saya yakin semua pemain bakal memberikan yang terbaik agar dipilih pelatih. Kalaupun saya masuk tim utama, saya siap dipasangkan dengan siapa saja.

Musim lalu, Anda mencetak banyak gol meski berduet dengan bomber subur, Pacho Kenmogne, di Persebaya. Apakah hal serupa juga bakal terjadi di Persija?
Tolong jangan hanya ingat jumlah gol saya saja. Ingat juga berapa assist saya. Saya bingung kenapa di Indonesia, orang-orang hanya melihat jumlah gol dan belum terlalu peduli dengan jumlah assist.

Maksudnya?
Jumlah assist saya musim lalu sekitar 14. Maksud omongan saya adalah saya siap jika memang ditugaskan membantu rekan-rekan yang lain untuk mencetak gol.

Jadi Anda tidak terima kalau dianggap sebagai penyerang yang individualistis?
Sebagai penyerang, kalau ada kesempatan, saya pasti akan coba cetak gol karena itulah tugas utama penyerang. Namun kalau rekan-rekan punya peluang lebih bagus, tentu saya akan memberikan umpan ke mereka.

Berapa target gol pribadi Anda musim depan?

Tak ada target khusus. Sekali laga saya tegaskan bahwa yang terpenting adalah tim. Jika bisa solid, tim punya peluang untuk juara.

Bagaimana dengan ambisi Anda di tim nasional? Bulan depan, timnas berencana melakoni beberapa laga uji coba. Siap jika dipanggil?
Sampai saat ini, belum ada panggilan apa pun dari timnas. Liga juga belum berjalan. Namun yang pasti, ambisi saya untuk timnas tetap besar. Jangan diragukan. Apalagi, usia saya masih 21 tahun, ha-ha-ha… (Usia Greg yang sebenarnya adalah 29 tahun).


Editor : Martinus Bangun
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X