Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Beruang Madu Tes Fisik Pemain Secara Berkala

By Aning Jati - Selasa, 10 Maret 2015 | 21:22 WIB
Antonio Teles mengalami sedikit penurunan fisik.
Fernando Randy/Bolanews
Antonio Teles mengalami sedikit penurunan fisik.

Di sela latihan yang mengarah pada sisi teknis, tim pelatih Persiba Balikpapan tak ketinggalan mengecek kondisi fisik pemain.

Hal itu dikarenakan dari tes fisik bisa dilihat sejauh mana tingkat kecepatan (speed), ketahanan (endurance), kelincahan (agility), serta kekuatan (power), yang penting dimiliki seorang pemain.

"Hampir semua pemain terus mengalami peningkatan setiap kami menggelar test fisik, yang salah satunya Arifki Eka Putra, yang semakin bagus," ujar Budi Kurnia, pelatih fisik Persiba Balikpapan.

Budi mengungkapkan mayoritas pemain mengalami peningkatan, namun ada pula beberapa yang mengalami penurunan dari sebelumnya. Di awal persiapan tim, Beruang Madu telah menggelar tes untuk melihat VO2Max. Ketika itu pemain asing, Antonio Teles, mendapatkan skor tertinggi.

Penurunan yang dimaksud menurut Budi bukan berarti penurunan drastis, melainkan ada beberapa pemain yang pada sesi tes sebelumnya mencapai hasil yang memuaskan, namun kali ini memang menurun.

"Penurunan tetap berada di atas angka standar, seperti Antonio Teles dan Bayu Pradana. Meski menurun, masih di atas pemain lain karena sebelumnya pencapaian mereka cukup signifikan," imbuh Faisal Husin, Manajer Persiba Balikpapan.

Faisal menambahkan dengan melakukan tes fisik secara berkala, ia optimistis performa I Made Wirahadi dkk. bisa kembali normal sebagaimana diharapkan.

"Setidaknya hal ini bisa jadi motivasi mereka melahap program latihan berikutnya. Selain itu, dengan kondisi ini anak-anak akan semakin siap jika nanti kami benar-benar menjalani uji coba ke Jawa," ujar Faisal.


Editor : Yan Daulaka
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X