Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inilah Negara Tuan Rumah Piala Asia 2019

By Indra Citra Sena - Selasa, 10 Maret 2015 | 00:25 WIB
Australia, tuan rumah sekaligsu juara Piala Asia 2015.
FIFA
Australia, tuan rumah sekaligsu juara Piala Asia 2015.

satunya kandidat yang tersisa setelah Iran mengundurkan diri beberapa saat sebelum pengambilan keputusan oleh AFC.

"UEA mendapatkan suara penuh terkait pemilihan negara tuan rumah Piala Asia 2019." kata Presiden AFC, Sheikh bin Ebrahim Al Khalifa seperti dikutip dari situs resmi FIFA.

Kesempatan ini merupakan yang kedua bagi UEA sepanjang sejarah. Sebelumnya, negara asal kawasan Timur Tengah ini pernah menyandang status tuan rumah pada edisi 1996.

Ketika itu, tim nasional UEA nyaris merengkuh juara. Mereka takluk dari Arab Saudi di partai puncak setelah melewati perjuangan hingga babak adu penalti.

UEA menyertakan tiga kota sebagai tempat berlangsungnya pertandingan Piala Asia 2019, yakni Abu Dhabi, Dubai, dan Al Ain. Ketiga kota barusan sudah memiliki stadion bernuansa modern yang layak untuk menggelar turnamesn terakbar seantero Benua Kuning.


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Fifa.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X