Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Max Allegri Bikin Juventus Lebih Mengerikan

By Beri Bagja - Senin, 24 November 2014 | 22:29 WIB
Massimiliano Allegri, paten dengan pakem baru.
Marco Bertorello/AFP
Massimiliano Allegri, paten dengan pakem baru.

Penggunaan sistem empat bek di Juventus boleh dibilang sudah bukan taraf eksperimen. Berkat perubahan pola permainan, I Bianconeri menjelma menjadi tim baru yang lebih mengerikan dari sebelumnya.

Keraguan sempat menyelimuti kubu Juventus ketika pelatih Massimiliano Allegri menanggalkan pola 3-5-2 sebagai pedoman sebelas awal untuk menghadapi Olympiacos di Liga Champion (4/11).

Allegri mencoba skema dengan empat bek, tepatnya 4-3-1-2. Saat itu, Juventus pun menang 3-2. Sistem anyar kembali digunakan pada dua partai berikut dengan sedikit modifikasi menjadi 4-3-2-1 atau disebut juga formasi pohon natal.

Hasilnya luar biasa. Setelah melumat Parma 7-0 (9/11), Sang Hitam-Putih memukul Lazio di Olimpico 3-0 pada Sabtu (22/11). Artinya, cuma dalam tiga laga terkini, Juve mencetak 13 gol dan selalu menang! Sebagai perbandingan, untuk mencapai jumlah gol sebanyak itu dengan sistem lama 3-5-2, mereka membutuhkan delapan partai awal musim ini.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X