Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persebaya Empat Kali Uji Coba dalam Dua Pekan

By Aning Jati - Senin, 9 Maret 2015 | 18:55 WIB
Persebaya digenjot uji coba termasuk melawan Arema dan Persib.
Iwan Setiawan
Persebaya digenjot uji coba termasuk melawan Arema dan Persib.

Usai menyelesaikan Tur Jateng, tim pelatih Persebaya memberikan jatah libur latihan hingga Rabu (11/3) kepada skuatnya. Para pemain dibebaskan untuk pulang kampung atau tetap bertahan di Surabaya tanpa melakukan rutinitas latihan.

Namun, Ibnu meminta para pemain tetap menjaga kondisi. Sebab, jika sesuai rencana, Persebaya bakal menjalani empat pertandingan uji coba lagi. Uji coba pertama rencananya akan dijalani Persebaya melawan Persinga Ngawi di Ngawi.

"Semula kami mau mengambil tiga dari empat rencana uji coba. Tapi, dalam perkembangannya, kami kemungkinan bakal mengambil semua tawaran itu," ujar Ibnu Grahan, pelatih Persebaya.

Setelah dari Ngawi, Persebaya akan bergeser ke Malang. Jika pertandingan melawan Persinga Ngawi rencananya dijadwalkan pada pertengahan minggu ini, Kamis (12/3), uji coba melawan Arema Cronus hanya berselang dua hari berikutnya, Sabtu (14/3).

"Kami sengaja memilih hari berdekatan karena nanti di kompetisi kami akan menghadapi jadwal seperti ini. Kami juga ingin para pemain libur pada hari Minggu," ucapIbnu.

Setelah dari Malang, pekan berikutnya giliran bertolak Ciamis dan Bandung. Pada pekan itu Persebaya rencananya menjadwalkan laga uji coba kontra PSGC Ciamis, Rabu (18/3) atau Kamis (19/3), dan menghadapi Persib pada Sabtu (21/3).

"Sebetulnya ada rencana laga uji coba digelar pada akhir Maret, tapi karena waktunya terlalu mepet dengan jadwal kick-off kompetisi LSI, saya majukan saja," ujar Ibnu.


Editor : Fahrizal Arnas
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X