Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

RETRO: FC Hollywood Cuci Gudang Pemainnya

By Caesar Sardi - Senin, 9 Maret 2015 | 13:46 WIB
Claudio Pizarro.
Stuart Franklin/Getty Images
Claudio Pizarro.

besaran musim depan. Pemain yang dinilai gagal akan langsung didepak dari Allianz Arena.

“Kami akan membentuk pasukan yang sangat berbeda musim depan. Kekalahan dari AC Milan, Stuttgart, dan Hamburger SV menunjukkan bahwa kami sudah harus melakukan peremajaan tim,” tegas Manajer Umum Muenchen, Uli Hoeness, dalam situs resmi klubnya.

“Pemain yang tidak memanfaatkan kesempatan yang diberikan musim ini tak akan mendapatkan kesempatan kedua,” imbuhnya.

Roque Santa Cruz, Ali Karimi, dan Daniel Van Buyten termasuk pemain yang kabarnya bakal dibuang Muenchen. Begitu pula ujung tombak asal Peru yang telah menyumbangkan tujuh gol bagi FC Hollywood hingga spieltag 31 Bundesliga, Claudio Pizarro.

Jadi Rebutan

Namun, pesepakbola bernama lengkap Claudio Miguel Pizarro Bosio ini tidak perlu repot mencari klub baru. Sejumlah klub dari Italia, Inggris, dan Spanyol dikabarkan tengah mengincar dirinya, termasuk Juventus.

Pizarro juga sempat mengungkapkan keinginan untuk merumput di Italia. “Saya memiliki darah Italia. Rasanya karier saya akan semakin lengkap jika bisa merumput di negara itu,” ucap pria berusia 28 tahun tersebut.

Selain Juventus, PSV Eindhoven juga menginginkan Pizza. Jika gagal menggaet Pizarro, jawara Eredivisie 2006/07 itu bakal beralih ke bomber Muenchen lain, Roque Santa Cruz dan Roy Makaay.

Kedua pemain tersebut amat mungkin juga akan dilego, mengingat Muenchen sudah berhasil membeli striker Alemannia Aachen, Jan Schlaudraff, dan gelandang serang Estudiantes, Jose Ernesto Sosa. Apalagi Muenchen juga berencana mendatangkan penyerang Fiorentina, Luca Toni.

(Penulis: Wieta Rachmatia)


Editor : Caesar Sardi
Sumber : Jumat 4 Mei 2007, BOLA Edisi No. 1.720


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X