Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger Dihantui Tragedi Semifinal Piala FA 1999

By Zulfirdaus Harahap - Senin, 9 Maret 2015 | 10:10 WIB
Arsene Wenger
Julian Finney/Getty Images
Arsene Wenger

Menjelang laga babak delapan besar Piala FA kontra Manchester United, Selasa (9/3), ada sesuatu yang mengganggu pikiran Arsene Wenger. Manajer Arsene Wenger itu masih dihantui oleh tragedi semifinal Piala FA tahun 1999.

Ketika itu, Manchester United sukses menekuk Arsenal dengan skor 2-1. Pada laga yang dihelat di Villa Park, Ryan Giggs menjelma menjadi pahlawan Setan Merah usai mencetak gol penentu kemenangan pada babak tambahan.

Alhasil, United sukses merengkuh gelar treble karena juga meraih Piala FA, Liga Champion, dan Premier League. Kenangan buruk itu rupanya masih menghantui pikiran Wenger yang dini hari nanti akan membawa timnya ke Old Trafford.

"Saya masih bisa mendenger sorak-sorai mereka (Manchester United. Itu sulit dipercaya karena mereka bermain dengan 10 pemain, mereka lalu memenangkan gelar tersebut," kata Wenger.

Laga nanti diprediksi menjadi ajang balas dendam yang tepat bagi Wenger. Sebab, sebagai tim dengan status juara bertahan di Piala FA, Meriam London pantang gugur lebih dulu.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : Sports Mole


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X