Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Piala Davis Grup Dunia: Inggris Tenggelamkan AS

By Eko Widodo - Senin, 9 Maret 2015 | 09:55 WIB
Tim Inggris Raya, lolos ke perempat final melawan Prancis.
Dave Shopland/Davis Cup
Tim Inggris Raya, lolos ke perempat final melawan Prancis.

Andy Murray memastikan kemenangan Inggris Raya atas AS di ronde pertama Piala Davis Grup Dunia, Senin (9/3) dini hari. Andy menang 7-6 (4), 6-3, 7-6 (4) atas John Isner. Kemenangan itu memastikan skor 3-1.

AS berpeluang menyamakan kedudukan saat ganda kembar Mike Ryan dan Bob Ryang menang 6-3 6-2 6-3 7-6 (8) 9-7 atas Dominic Inglot/Jamie Murray. Namun, di partai keempat, Murray mengunci kemenangan Inggris Raya. Pada partai kelima yang tak menentukan, Donald Young menang dari James Ward 5-7 1-0 (mundur).

Inggris akan bertemu Prancis di perempat final, 17-19 Juli.

"Kami bermain dalam level terbaik kami," kata Murray. "Kami berjuang sampai titik tertinggi kemampuan kami," tambah Murray.

Inggris Raya memenangi Piala Davis terakhir kali pada 1936. Mereka tidak pernah ke semifinal sejak 1981.

Menurut Jim Courier, kapten tim AS, Inggris sekarang menjadi favorit. "Ketika memiliki pemain sekaliber Andy, tim Anda akan aman. Saya jadi teringat Boris Becker yang memberikan jaminan angka ketika membela Jerman," ucap Courier.


Editor : Eko Widodo
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X