Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Piala Davis Grup Dunia: Lima QF dalam Lima Tahun

By Eko Widodo - Senin, 9 Maret 2015 | 14:50 WIB
Kazakhstan merayakan kemenangan usai membekap Italia 3-2 di Astana.
Davis Cup
Kazakhstan merayakan kemenangan usai membekap Italia 3-2 di Astana.

Kazakhstan diam-diam memiliki prestasi fantastis di Piala Davis. Mereka lolos ke perempat final dalam lima penampilan terakhir. Terakhir kali, Minggu (8/3) Kazakhstan memukul Italia 3-2 untuk lolos ke perempat final di lapangan National Tennis Centre, Astana, Kazakhstan.

Kazakhstan sebenarnya di ujung tanduk saat tertinggal 1-2 usai pasangan Italia juara Australia Terbuka 2015, Simone Bolleli/Fabio Fognini menang 7-6(4) 6-3 6-7(13) 6-4 atas pasangan Andrey Golubev/Aleksandr Nedovyesov.

Namun, Kazakhstan menyapu dua kemenangan di partai tunggal terakhir. Mikhail Kukushkin menang 7-6(8) 6-0 6-4 atas Andreas Seppi, sementara Nedovyesov menang dari Fognini 7-6(5) 3-6 4-6 6-3 7-5.

Kapten tak bermain Italia, Corrado Barazzutti melakukan strategi gambling saat memilih memainkann Simone Bolleli (ATP 26) daripada tunggal pertama Italia, Fabio Fognini (ATP 19). Tunggal pertama Kazakhstan, Mikhail Kukushkin mudah menjinakkan Bolleli dengan 7-6(6) 6-1 6-2.

Setelah kedudukan 2-2, kapten tak bermain Kazakhstan Dios Doskarayev mengganti pemain pada partai kelima. Ia memainkan rookie Aleksandr Nedovyesov menggantikan Golubev. Sementara Barazzutti memasang Fognini, yang pernah mengalahkan Rafael Nadal.

Di luar dugaan, Nedovyesov bermain gila-gilaan dan menang dalam lima set. "Bermain untuk membela negara, di gim penting dalam lima set, serta bisa menang, jelas sebuah kebanggaan," kata Nedovyesov.

Partai perempat final dimainkan di Australia, 17-19 Juli.


Editor : Eko Widodo
Sumber : DAVIS CUP


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X