Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Piala Davis Grup Dunia: Australia Kembali Elit

By Eko Widodo - Senin, 9 Maret 2015 | 14:28 WIB
Bernard Tomic, memastikan kemenangan Australia ke perempat final.
Martin Sidorjak/Davis Cup
Bernard Tomic, memastikan kemenangan Australia ke perempat final.

Australia kembali masuk ke jajaran elit tenis dunia. Pada ronde pertama Piala Davis Grup Dunia di Cez Arena, Ostrava, Republik Ceska, Australia menang 3-2 atas tuan rumah, Senin (9/3) WIB. Australia memastikan kemenangan 3-1 lebih dulu.

Australia memimpin 2-0 di hari pertama setelah dua tunggal mereka Bernard Tomic dan Thanasi Kokkinakis menang atas Lukas Rosol dan Jiri Vesely. Namun, tuan rumah membuka asa setelah ganda Adam Pavlasek/Vesely menang dari Samuel Groth/Lleyton Hewitt 1-6 7-6(2) 3-6 7-6(4) 6-2.

Kedudukan 2-1 membuat partai keempat menjadi sangat penting. Bernard Tomic menghadapi Lukas Rosol. Tomic unggul 7-6 (4) 6-3 7-6 (5). Meledaklah kegembiraan Australia setelah dalam satu dekade tak pernah lolos ke perempat final.

Pada pertandingan terakhir, Jan Mertl memenangi laga atas Samuel Groth 6-3 6-2. Australia diuntungkan kondisi tidak bermainnya dua andalan Ceska, Tomas Berdych dan Radek Stepanek.

"Selamat datang ke Australia. Saya senang dengan keberhasil mengalahkan Rep. Ceska. Rasanya, bermain di lapangan rumput akan memudahkan kami menjinakkan Kazakhstan nanti," kata Wally Masur, kapten tak bermain Australia.

Australia akan menjadi tuan rumah bagi Kazakhhstan, Juli nanti. Kazakhstan lolos ke perempat final usai memukul Italia 3-2.

"Kazakhstan bukan tim sembarangan. Mereka bisa menyingkirkan Italia, itu prestasi luar biasa," tambah Masur.


Editor : Eko Widodo
Sumber : DAVIS CUP


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X