Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelita Jaya Menang 92-53 Buka Peluang Semifinal

By Eko Widodo - Sabtu, 22 November 2014 | 18:17 WIB
Andi Batam (kanan) menjaga pemain Makao.
One Titan
Andi Batam (kanan) menjaga pemain Makao.

Pelita Jaya Energi MP (2-1) memetik kemenangan penting atas IAO Cheng Macau (0-3) di pertandingan menentukan grup A pada Turnamen Melaka International Basketball Championship 2014. Pada laga di stadion MBMB Bukit Serindit, Pelita Jaya menang 92-53 (50-22).

Indonesia menurunkan starter Faisal J. Achmand, Andi Batam Poedjakesuma, Ary Chandra, Adi Prasetyo, dan Ponsianus Nyoman Indrawan. Kelima permain berpengalaman nasional ini memimpin kuarter pertama dengan 28-11. Kuarter kedua pun dimenangi dengan 22-11. Pada babak kedua, PJ tak terkejar dan merebut kuarter ketiga dengan 20-16 dan kuarter keempat dengan 22-15.

Field goal Pelita Jaya sangat baik dengan 54,2%. Persentase tembakan 3 angka Pelita Jaya 8-17 (47,1%). Dominasi Pelita Jaya di paint area tak terbendung dengan perolehan 50 angka.

PJ juga membuat 10 steal. Sementara lawan membuat 17 turnover. PJ mendapatkan 14 angka dari turnover Makao, sementara second chance Pelita Jaya 13 angka.

Ary Chandra mencetak 17 angka. Ia memasukkan 3 dari 3 tembakan tiga angka. Ponsianus Nyoman mencetak 14 angka 6 rebound. Faisal membuat 13 angka 7 assist. Dari Makao, skor terbanyak dibuat Ka Weng Lam dengan 12 angka.

Indonesia masih menunggu hasil antara Filipina lawan Kelantan yang masih berlangsung. Jika Filipina menang atas Kelantan dengan selisih 8 angka saja, maka dipastikan Kelantan dan Filipina yang akan lolos ke semifinal dari grup A.

STATISTIK


Editor : Eko Widodo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X