Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Gaal Belum Pernah Kalah dari Arsenal

By Ade Jayadireja - Sabtu, 22 November 2014 | 20:00 WIB
Louis van Gaal
Getty Images
Louis van Gaal

Pada Sabtu (22/11), Louis van Gaal akan membawa pasukan Manchester United bertandang ke markas Arsenal di Emirates Stadium untuk melakoni partai lanjutan Premier League 2014/15. Kemenangan menjadi harga mati buat kedua tim.

Dalam catatan kariernya, Van Gaal baru dua kali berhadapan dengan The Gunners. Pertemuan tersebut terjadi di fase grup Liga Champion 1999/2000. Kala itu LVG masih melatih Barcelona.

Pada pertemuan pertama di Camp Nou, 29 September 2009, pasukan Barca besutan Van Gaal ditahan imbang dengan skor oleh Arsenal. Blaugrana sempat mencetak gol lebih dulu lewat Luis Enrique, tapi kemudian Kanu memaksa duel perakhir seri.

Selang satu bulan kemudian, giliran Barca yang bertandang ke Wembley Stadium. Tim tamu berhasil memenangi pertarungan dengan skor 4-2.

Pada akhirnya, Barcelona finis sebagai juara Grup B, sedangkan Meriam London tersingkir setelah hanya menempati urutan ketiga.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Manutd.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X