Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalah Telak, Rahmad Puji Skuat Pelapis

By Aning Jati - Minggu, 8 Maret 2015 | 13:22 WIB
Samsul Arif leluasa menekan pertahanan Persija di laga uji coba, Sabtu (7/3).
Suci Rahayu
Samsul Arif leluasa menekan pertahanan Persija di laga uji coba, Sabtu (7/3).

Kalah lima gol tanpa balas saat uj icoba melawan Arema Cronus (7/3) tidak terlalu disesali Persija. Sebab, dari materi pemain yang dibawa, tim Ibu kota itu memang sudah kalah. Mayoritas pemain inti tidak main karena cedera.

Namun, pujian justru meluncur dari mulut arsitek Macan Kemayoran, Rahmad Darmawan. Rahmad melihat mayoritas pemain pelapis yang dibawa ke Malang punya fisik prima lantaran lama 90 menit Ramdhani Lestaluhu dkk. masih bisa memberikan perlawanan.

"Secara fisik tidak ada masalah dari pemain kami karena tidak ada yang kram. Padahal, kami hanya sedikit melakukan pergantian," kata mantan pelatih Persebaya itu.

Kekalahan telak dari Arema dinilai Rahmad lebih dikarenakan hilangnya koordinasi pemain setelah gol cepat Hendro Siswanto menit ke-14. "Koordinasi dan pola permainan mulai hilang setelah kami kebobolan," lanjutnya.

Di awal pertandingan, lini belakang Persija masih solid. Kuartet Syaiful Indra, Ambrizal, Vava Yagalo dan Novri Setiawan bisa menahan gempuran Samsul Arif cs. Tapi, terus menerus ditekan membuat mereka goyah juga.

Selepas gol pertama Arema, lini belakang Persija jadi mudah diterobos lawan dan akhirnya kalah 0-5 dalam uji coba yang dimainkan di Stadion Kanjuruhan, Malang, ini.


Editor : Iwan Setiawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X