Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Courtois: Saya Calon Pemimpin Chelsea

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 22 November 2014 | 15:56 WIB
Thibaut Courtois
Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Thibaut Courtois

Kiper muda Thibaut Courtois mengungkapkan bahwa suatu saat nanti, dirinya akan bertindak sebagai pemimpin tim. Namun, untuk saat ini hal tersebut belum bisa disematkan kepadanya.

Courtois sempat menjadi berita utama pada jeda internasional menyusul komentarnya yang tidak senang dengan penampian beberapa rekannya di timnas Belgia. Kiper berusia 22 tahun itu pun meminta pelatih Marc Wilmots untuk mempertimbangkan para pemain itu menjadi bagian dari tim.

Hal tersebut menunjukkan bahwa Courtois memiliki sifat sebagai pemimpin bersama timnas Belgia. Namun, ketika ditanya mengenai status kepemimpinannya di Chelsea, kiper yang mencuat bersama Atletico Madrid itu mengatakan bawha dirinya bukan siapa-siapa karena keberadaan pemain seperti Didier Drogba dan kapten John Terry yang sangat berpengaruh kepada tim.

"Saya tidak mengatakan bahwa saya adalah pemimpin tim, namun saya merasa bisa mengatakan hal itu jika saya mampu meningkatkan kemampuan tim. Di Chelsea kami memiliki JT yang merupakan seorang pemimpin besar dan pemain seperti Drogba."

"Di ruang ganti, saya selalu meninggalkan tempat itu setelah diteriaki (diberi semangat) oleh mereka. Mungkin kondisi itu akan berubah di masa depan, namun untuk saat ini saya hanya pemain baru di klub ini," kata Courtois kepada Guardian.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Guardian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X