Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tekuk Spurs, Chelsea Juarai Piala Capital One

By Verdi Hendrawan - Senin, 2 Maret 2015 | 01:25 WIB
Para pemain Chelsea saat mengangkat tropi Piala Capital One.
Clive Mason/Getty Images
Para pemain Chelsea saat mengangkat tropi Piala Capital One.

Chelsea akhirnya berhasil memastikan diri meraih gelar di musim 2014/15 melalui ajang Piala Capital One. The Blues berhasil meraih gelar setelah memenangkan derbi London di Wembley Stadium menghadapi Tottenham Hotspur.

Sempat dibayangi dengan kekalahan besar di pertemuan terakhir, Chelsea tampil berhati-hati. Absennya gelandang Nemanja Matic untuk membantu pertahanan pun digantikan oleh Kurt Zouma yang aslinya beroperasi sebagai bek tengah.

Namun, Zouma berhasil memberikan assist bagi gol pertama Chelsea di pertandingan ini. Berawal dari umpan tendangan bebas Willian Borges di sisi kiri pertahanan Spurs, bola membentur badan Zouma dan mengarah kepada kapten John Terry. Melalui tendangan volinya, Chelsea berhasil unggul di menit ke-45.

Chelsea pun berhasil memperbesar keunggulan mereka pada menit ke-56 melalui gol bunuh diri Kyle Walker. Gol ini berawal dari akselerasi Diego Costa yang diakhiri dengan umpan silang yang ternyata arahnya dibelokkan ke gawang oleh pemain berusia 24 tahun itu.

Hingga pertandingan berakhir, skor 2-0 tetap bertahan. Keberhasilan ini membuat manajer Jose Mourinho berhasil meraih gelar ke-6 bersama Chelsea. Gelar itu adalah tiga Piala Capital One, dua Premier League, dan satu Piala FA.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X