Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Apa Kabar Eks Penggawa AFF 2012? (2)

By Ade Jayadireja - Sabtu, 22 November 2014 | 13:32 WIB

Tinggal beberapa jam lagi Indonesia akan menjalani partai pertama di penyisihan Grup A Piala AFF 2014 melawan Vietnam, Sabtu (22/11).Skuat terbaik sudah disiapkan tim pelatih yang dipimpin Alfred Riedl untuk laga yang dimainkan di Stadion My Dinh, Hanoi, ini.

Bila dibandingkan dengan skuat AFF 2012 yang kala itu ditangani Nilmaizar, skuat yang dibawa Alfred ke Hanoi mengalami perubahan besar. Hanya tersisa tiga pemain dari skuat AFF 2012 di AFF edisi ini.

Ketiga pemain itu adalah Samsul Arif, Raphael Maitimo, dan Fachrudin Wahyudi Aryanto.
Bisa dimaklumi karena kala Tim Merah-Putih berjuang di AFF 2012, kondisi federasi sepak bola Indonesia masih dilanda dualisme.

Dua tahun berlalu, Alfred yang kembali menangani Indonesia, tak lagi memanggil mayoritas penggawa yang membela Garuda di AFF dua tahun silam.
Siapa saja eks pemain timnas itu dan bagaimana kabar terakhir mereka? Berikut rangkumannya:

Tengah
Elie Aiboy: Pemain ini masih terus berkarier di lapangan hijau. Pada 2014 sempat seleksi di Persija dan Barito Putera, tapi akhirnya berlabuh di Persih Tembilahan di Divisi Utama. Musim depan belum diketahui di mana akan bermain.

M. Taufiq: Salah satu alumnus AFF 2012 yang sukses. Dua musim terakhir Taufiq membela Persib dan di akhir LSI 2014 ikut membawa Persib jadi juara LSI 2014.

Andik Vermansah: Setelah Piala AFF 2012 Andik merantau ke Malaysia dan bermain bersama Selangor FA. Andik berencana memperpanjang kontraknya bersama klub kontestan Malaysia Super League itu.

Vendry Mofu: Namanya dipanggil masuk skuat AFF 2012 saat membela Semen Padang. Pada 2014 Vendry memperkuat Sriwijaya FC, namun di LSI 2015 Vendry dipastikan kembali ke Semen Padang.

Cornelius Geddy: Pemain sayap ini memperkuat Perseru di LSI 2014. Tetapi, ia juga memperkuat PS AU lantaran Geddy berstatus anggota militer dari TNI AU.

Irfan Bachdim: Irfan terakhir membela klub J1-League, Ventforet Kofu. Namun di akhir musim 2014 kontraknya tidak diperpanjang. Alumnus Piala AFF 2010 ini sempat menjalani pelatnas untuk AFF 2014 dan masuk dalam 35 pemain yang didaftarkan ke AFF, tetapi terpaksa dicoret karena cedera.

Oktovianus Maniani: Sempat memperkuat Perseru di LSI 2014 namun lebih banyak absen karena cedera.


Editor : Aning Jati
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X