Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelatih Timnas Ini Ditawari Kontrak bak Budak

By Aning Jati - Minggu, 1 Maret 2015 | 18:49 WIB
Stephen Kenshi ditawari kontrak yang dianggapnya mirip perbudakan.
Phil Walter/Getty Images
Stephen Kenshi ditawari kontrak yang dianggapnya mirip perbudakan.

teki apakah Stephen Kenshi akan jadi pelatih Nigeria lagi atau tidak akhirnya terjawab.

Kenshi resmi ditawari kontrak lagi oleh Federasi Sepak Bola Nigeria (NFF). Kontrak itu berdurasi dua tahun dan efektif berlaku mulai Minggu (1/3).

Akan tetapi, seperti diungkapkan Kenshi, kontrak yang ditawarkan NFF kepadanya dinilainya lebih mirip kontrak untuk "budak" dan sama sekali tak mengesankan.

"Dari klausul yang saya lihat sejauh ini, saya tak tahu apa kata yang pas, tapi kontrak itu bisa saya gambarkan sebagai "kontrak untuk budak", ujar Keshi.

Kenshi menjelaskan dalam durasi dua tahun, ia diharuskan memenuhi sejumlah target yang dibebankan atau kontraknya akan berakhir. Pelatih berusia 52 tahun itu juga diwajibkan meneken kode etik.

Seperti dilaporkan AFP, Kenshi hanya dibayar sejumlah 25 ribu dolar AS (Rp324,7 juta) dalam durasi dua tahun kontraknya.

Di sisi lain, perdebatan apakah Kenshi masih layak duduk di kursi pelatih timnas Nigeria terus bergulir panas. Pasalnya, Kenshi gagal mengantar Super Eagles ke putaran final Piala Afrika 2015 di Guinea Ekuatorial, Januari lalu.


Editor : Aning Jati
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X