Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Valtteri Bottas Bidik Kemenangan Perdana di 2015

By Tulus Muliawan - Sabtu, 7 Maret 2015 | 14:30 WIB
Valtteri Bottas, siap bersinar di 2015.
Mark Thompson/Getty Images
Valtteri Bottas, siap bersinar di 2015.

Nama Valtteri Bottas naik ke permukaan sejak tampil menawan di pentas Formula 1 musim 2014. Bersama tim Williams, Bottas menemukan penampilan terbaik dan menutup musim yang panjang di posisi empat klasemen pebalap.

Pelajaran berharga yang diraih Bottas pada musim 2014 membuatnya yakin bisa tampil lebih baik di musim 2015. Pebalap asal Finlandia itu punya keyakinan besar untuk memetik kemenangan perdana di Formula 1.

"Saya sangat berharap bisa memenangi balapan untuk pertama kalinya. Saya juga sudah siap untuk berjuang mewujudkannya. Saya merasa lebih baik dari musim lalu, saya juga merasa lebih siap. Selain itu, tim saya juga sudah melakukan banyak perbaikan," kata Bottas.

Sejauh ini, prestasi terbaik Bottas hanyalah finis sebagai runner-up di GP Inggris dan GP Jerman 2014. Meski begitu, catatan Bottas masih jauh lebih baik dari Felipe Massa, yang tampil sebagai pebalap utama Williams. Massa finis di posisi ketujuh pada akhir musim 2014.

"Sejauh ini, saya punya keyakinan besar bahwa mobil yang bagus akan memudahkan para pebalap untuk memenangi balapan. Saya sudah banyak belajar dari musim lalu. Saya merasa pengalaman saya terus bertambah," ujar pebalap 25 tahun itu.

Sebelum melejit bersama Williams, Bottas mengawali kariernya dari bawah. Mulai dari Formula Renault, Formula 3 Euro Series, GP3 Series. Bottas juga pernah terlibat di Formula 1 sebagai pebalap tes pada 2012.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : ESPN F1


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X