Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persigawa Raih Gelar Perdana IJL

By Kukuh Wahyudi - Senin, 23 Februari 2015 | 01:20 WIB
Indonesia Junior League
Indonesia Junior League
Indonesia Junior League

11 (IJL). Kepastian itu didapat setelah mereka mengalahkan Tunas Cipta 1-0 di Lapangan Waduk Pluit, Jakarta Utara, Minggu (22/2).

Gol kemenangan Persigawa dipersembahkan oleh Ghaftan Hisyam pada menit ke-28 atau dua menit sebelum berakhir.

Selain sukses bawa Persigawa Selatan jadi kampiun, satu gol Ghaftan ke gawang Tunas Cipta itu juga membuat dirinya menggondol gelar Top Scorer IJL 2014/2015 dengan torehan 24 gol. Di kubu Tunas Cipta, kendati gagal raih gelar juara, salah 1 pemainnya, Alwi, merebut gelar Pemain Terbaik IJL 2014/2015.

"Di musim pertama ini kami cuma bisa mengakomodasi 20 tim asal Jabodetabek. Di musim berikutnya, kami berencana menambah jumlah peserta jadi 30 tim. Pasalnya, lebih dari 70 tim U-11 lain yang mau berpartisipasi dalam IJL," kata Reza Lubis, CEO IJL.

"Selain itu, kami pun tengah mengkalkulasi kemungkinan gelar IJL 2015/2016 di beberapa tempat. Tak cuma di Lapangan Sepak bola Waduk Pluit seperti di musim pertama ini, IJL 2015/2016 yang dijadwalkan mulai bergulir akhir April 2015 juga direncanakan digelar di Kota Bogor dan Depok," tutur Rezza.

Distribusi Gelar
Juara: Persigawa Selatan
Runner up: Tunas Cipta
Peringkat 3: Tunas Zebaoth
Fair play: All Star Galapuri
Top Scorer: Ghaftan Hisyam (Persigawa Selatan/24 gol)
Kiper Terbaik: Sandy Permana (Garuda Putra Bekasi)
Pemain Terbaik: Alwi Batubara (Tunas Cipta)
11 Pemain Terbaik dari 2 Tim All Star IJL 2014/2015: Sandy Permana (Garuda Putra Bekasi), Kristiawan Bagas (Indonesia Muda Utara), Naufal (Tunas Cipta), Noval (Tunas Zeboath), Alwi (Tunas Cipta), Ghaftan Hisyam (Persigawa Selatan), Rizky P (Garuda Putra Bekasi), Adrian Pradigta (All Star Galapuri), M Satria YP (All Star Galapuri), Arya Arif (Chelsea United), Ridho (Tunas Cipta)


Editor : Kukuh Wahyudi
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X