Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tontowi/Liliyana Menatap Gelar Keempat

By Tulus Muliawan - Minggu, 8 Maret 2015 | 08:00 WIB
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, maju ke babak final.
PBSI
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, maju ke babak final.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil mewujudkan target lolos ke babak final All England 2015, Sabtu (7/3). Dengan begitu, target mereka untuk membawa pulang gelar keempat All England semakin terbuka lebar.

Tontowi/Liliyana berhasil menginjakkan kaki di partai puncak usai membekuk wakil Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen, di semifinal dengan skor 21-27, 21-11.

“Kami senang bisa melaju ke babak final. Tapi perjuangan belum selesai, kami harus kembali fokus untuk pertandingan besok. Untuk besok final kami mau fokus untuk memberikan yang terbaik,” kata Liliyana, seusai pertandingan.

Di final, Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan Zhang Nan/Zhao Yunlei dari Tiongkok. Pertarungan kali ini akan menjadi pertemuan ketiga bagi mereka di partai final All England.

Tontowi/Liliyana dan Zhang/Zhao sudah saling berhadapan di final dua tahun berturut-turut pada 2013 dan 2014. Skor sementara Tontowi/Liliyana unggul 2-0. Rekor pertemuan kedua pasangan ini juga sama kuat 5-5.

“Kalau sudah final sih kami secara teknik sudah seimbang ya. Tapi bagaimana bisa mengolah fokus dan menjaga mental agar tetap baik. Harusnya kami lebih unggul secara mental di banding mereka," ujar Liliyana.

"Tapi itu nggak boleh membuat lengah dan harus tetap antisipasi. Karena itu bisa jadi motivasi tersendiri juga buat lawan. Kami tidak mau percaya diri secara berlebihan. Harus tetap fokus."


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : PBSI


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X