Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Klub Ini Pasang 533 Nama Sponsor di Jerseynya

By Riemantono Harsojo - Jumat, 21 November 2014 | 14:10 WIB
ad.nl

14, Jumat 21 November, Roda JC akan mengenakan kaus yang mencantumkan 533 nama sponsor klub untuk jersey mereka.

Di bagian dada dari kaus kuning milik Roda JC akan tercantum 533 nama suporter yang minimal membayar 25 euro untuk menjadi bagian dari sponsor di kaus tim. Aksi tersebut dilakukan karena Roda JC tidak memiliki sponsor perusahaan.


Seperti dilaporkan Algemeen Dagblad, sponsor Roda JC musim lalu tidak bersedia memperpanjang kontrak meskipun sudah mendapatkan penawaran dengan harga yang sangat murah dari klub. Hal tersebut tidak lepas dari fakta terdegradasinya Roda JC dari Divisi Utama ke Divisi Satu pada akhir musim lalu.


Kekosongan di ruang sponsor di kaus tim memunculkan ide dari para suporter untuk patungan menjadi sponsor tim. Akhirnya ide tersebut bisa terealisasi dalam pertandingan kandang melawan Almere City pada Jumat malam 21 November waktu Belanda. Maka tercantumlah 533 nama suporter yang masing-masing membayar setidaknya 25 euro.


Roda JC telah mendapat izin dari persatuan sepak bola Belanda (KNVB) untuk mengenakan kaus dengan 533 nama sponsor alias nama suporter. Namun, masih belum diketahui apakah hal tersebut dapat berlanjut di pekan-pekan berikutnya.


Editor : Riemantono Harsojo
Sumber : Algemeen Dagblad


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X