Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Muhammad Zein Tawarklan Bentuk Divisi Transisi

By Suryo Wahono - Jumat, 6 Maret 2015 | 23:16 WIB
Muhammad Zein, ingin kembalikan kompetisi junior lebih bergairah.
Fernando Randy/BOLA
Muhammad Zein, ingin kembalikan kompetisi junior lebih bergairah.

Permasalahan kompetisi di Indonesia yang terus bergejolak juga menjadi inti masalah yang ingin dibenahi oleh Muhammad Zein. Jika ia terpilih sebagai Ketua Umum PSSI, dalam kongres pemilihan di Surabaya, April nanti, sejumlah perbaikan kini ia tawarkan. 

"Saat ini sudah ada dua divisi profesional, yakni Liga Super Indon­esia dan Divisi Utama. Lalu ada kompetisi amatir, yakni Liga Nusantara. Namun, saya belum me­lihat kompetisi semiprofesional yang ada di Indonesia. Padahal, kompetisi semiprofesional ini diperlukan untuk menjadi divisi transisi di mana klub amatir mempersiapkan diri mereka untuk menjadi klub profesional. Saya pikir kompetisi itu harus ada kalau nanti saya memimpin PSSI," ungkapnya.

Salah satu yang ia bidik adalah mengembangkan kompetisi usia muda yang diikuti oleh para pemain U-21 dan U-23 bahkan U-19 yang selama ini kurang disentuh secara serius oleh PSSI. Padahal pada saat ia menjabat sebagai anggota KOmite Eksekutif, kompetisi para pemain U-21 dan U-23 sudah terwakili dengan adanya kompetisi Divisi Tiga dan Divisi Dua yang menggunakan pemain dari level umur tersebut.


Editor : Ary Julianto
Sumber : BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X