Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Loyalitas Persikmania Dites di Laga Uji Coba

By Aning Jati - Jumat, 6 Maret 2015 | 15:47 WIB
Persik ingin menguji loyalitas Persikmania.
Gatot Susetyo/Bolanews
Persik ingin menguji loyalitas Persikmania.

Manajemen Persik bersyukur dengan niat Pusamania Borneo FC (PBFC) menggelar pemusatan latihan dan uji coba di Kediri.

Laga latih tanding Borneo FC kontra Persik yang rencananya dihelat di Stadion Brawijaya Kediri, Minggu (8/3), bakal dimanfaatkan pengurus guna menguji loyalitas Persikmania pasca pencoretan Persik dari pentas LSI 2015.

"Sejak dicoret PT Liga Indonesia dari ajang LSI, kami belum pernah menggelar pertandingan berskala besar. Terakhir kali, saat Piala Gubernur Jatim lalu animo penonton luar biasa. Namun, turnamen itu sebelum kami dicoret. Makanya, uji coba dengan BOrneo FC nanti kami manfaatkan untuk melihat seberapa besar kesetiaan suporter dan publik terhadap Persik yang akan berlaga di Divisi Utama," kata Ahmad Rudi Hermanto, asisten manajer Persik.

Ajakan uji coba dari Borneo FC menurut Rudi termasuk mendadak. Pihaknya baru dihubungi Hamka Hamzah seusai klub berjuluk Pesut Etam itu beruji coba di Makasar melawan PSM.

"Borneo FC memang pernah mengajak uji coba setelah kami juara Piala Gubernur Jatim. Tapi, usai dicoret dari LSI, mereka tak menghubungi lagi. Tiba-tiba Hamka Hamzah bilang sudah perjalanan dari Bandara Juanda ke Kediri bersama tim. Makanya kami kelabakan," ungkap Rudi.

Pasalnya, karena pertandingan akan dikomersialkan maka Persik harus melayangkan surat rekomendasi ke BOPI melalui PT LI.

"Kami segera bergerak cepat untuk mengurus izin keamanan dan rekomendasi BOPI. Kami lebih suka uji coba ini bersifat resmi sehingga jika ada sesuatu yang tak diinginkan, Persik tak disalahkan. Tapi, kami berharap tak terjadi insiden apapun, semua berjalan lancar," ucap Rudi.


Editor : Gatot Susetyo
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X