Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Taklukkan Satya Wacana,M88 Aspac Peringkat Teratas

By Eko Widodo - Sabtu, 7 Maret 2015 | 14:18 WIB
Pertandingan M88 Aspac lawan Satya Wacana Salatiga.
NBL Indonesia
Pertandingan M88 Aspac lawan Satya Wacana Salatiga.

Pergeseran puncak klasemen sementara terus terjadi di IndiHome NBL Indonesia 2014-2015 Seri VII Semarang. Adalah M88 Aspac Jakarta yang sukses merebut posisi teratas dengan koleksi 42 poin. Menggusur Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta yang mengemas 41 poin. Itu menyusul kemenangan atas Satya Wacana ACA LBC Salatiga dengan skor telak 99-68 di GOR Sahabat, Jumat (6/3).

Selain memastikan posisi puncak klasemen, kemenangan ini membuat M88 Aspac unggul head-to-head atas Satya Wacana (2-0). Kemenangan pertama mereka didapatkan pada Seri IV Surabaya. Saat itu, M88 Aspac menundukkan Satya Wacana dengan skor 93-72.

Dominasi M88 Aspac belum terlihat di kuarter pertama. Satya Wacana menempel ketat perolehan poin M88 Aspac. Bahkan di 29 detik tersisa, Luthfianes Gunawan membuat Satya Wacana hanya terpaut 5 poin saja (16-21). Saat kuarter pertama ditutup, keunggulan M88 Aspac tetap terjaga. Muhammad Irman menyumbangkan 9 poin bagi M88 Aspac di kuarter pertama.

Dominasi M88 Aspac baru terlihat di kuarter kedua. Muhammad Irman memperlebar jarak menjadi 25 poin (53-28) lewat 2-poin jump shot. Namun, Yoppi France Giay mengikis selisih skor menjadi 30-53 bertepatan dengan buzzer kuarter kedua. Kini giliran Andakara Prastawa Dhyaksa yang tampil sebagai pencetak poin terbanyak bagi M88 Aspac dengan 8 poin.

Memasuki kuarter ketiga, M88 Aspac semakin membenamkan Satya Wacana. Mereka mampu mencetak 25 poin, yang hanya mampu dibalas 18 poin saja oleh Satya Wacana. Tip-in dari Kristian Liem menjadikan M88 Aspac unggul 30 poin (78-48) di sisa 24 detik.

M88 Aspac hanya tinggal menjaga keunggulan di kuarter terakhir. Meskipun Firman Nugroho mencetak 2-point jump shot di sisa 37 detik, namun Satya Wacana tetap tertinggal 31 poin (99-68). Akhirnya buzzer berbunyi, dan Satya Wacana harus menerima kekalahan.

Beberapa pemain M88 Aspac tampil cemerlang di laga kali ini. Ebrahim ’Biboy’ Enguio Lopez memimpin rekan-rekannya dengan mengemas 20 poin. Disusul Andakara Prastawa Dhyaksa (19 poin), Handri Santosa (14 poin), Muhammad Irman (13 poin), serta Rizky Effendi (10 poin).

”Satya Wacana hari ini memang tampil tidak dengan kekuatan penuh, Ragil dan Yo Sua diistirahatkan. Tapi kita tak mau meremehkan mereka sedikitpun. Kami tetap fight,” ujar Antonius Joko Endratmo, asisten pelatih M88 Aspac.


Editor : Eko Widodo
Sumber : Rilis NBL Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X